Diabetes melitus ini merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang cukup berbahaya bagi tubuh dimana kondisi yang satu ini disebut membahayakan kesehatan saat di bawa puasa. Padahal menurut beberapa dokter ahli diabetes ini menyebutkan bahwa penderita diabetes ini bisa berpuasa asalkan memperhatikan beberapa jenis hal. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa anak penderita diabetes tipe 1 bisa berpuasa ini seperti asalkan tidak dalam keadaan demam, tidak ada komplikasi masalah kesehatan apapun dan bahkan terhindar dari masalah masalah seperti infeksi ini. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk diperhatikan bagi anda yang ingin berpuasa dalam keadaan menderita masalah diabetes ini.

Tidak hanya sampai disitu saja, mereka yang ingin berpuasa dalam keadaan diabetes ini, perlu memperhatikan beberapa jenis hal saat sahur dan berbuka seperti jenis makanan yang hanya boleh mengandung lemak 20% saja, karbohidrat hanya 60 – 65% saja, protein yang hanya 15 – 20% saja dan juga asupan cairan yang disarankan 1500-2000 ml perharinya. Hal ini memang perlu untuk diperhatikan oleh anda ini. Asupan makanan ini disarankan menjadi 3 bagian yakni 40% saat sedang sahur, 10% setelah terawih dan juga 50% saat sedang berbuka. Hal ini memang perlu untuk anda perhatikan dimana sangat berpengaruh bagi para penderita diabetes yang ingin melakukna puasa ini.

Bagi mereka anak para penderita diabetes yang ingin berpuasa, sebaiknya selalu membawa coklat dan permen ke mana pun mereka berangkat agar saat tubuh kekurangan gula darah dimana hal ini sering di tandai dengan jenis gejala kejang, pucat, berkeringat, lemas, lelah ini sebaiknya langsung mengkonsumsi coklat atau permen ini agar gula darah tetap terjaga. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk diperhatikan oleh anda ini, agar kesehatan tetap terjaga dan tubuh tetap terhindar dari berbagai jenis gangguan gangguan yang bisa emmbahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Perhaikan hal hal ini bagi anda para penderita diabetes ini.

Baca Juga :