Tau kah anada dengan buah yang satu ini? Nanas menyimpan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Buah ini kaya akan antioksidan dari vitamin A dan C. Nanas juga mengandung nutrisi dan mineral penting sepertiĀ  kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain.Menurut sebuah penelitian, nutrisi yang ditemukan dalam Nanas merupakan bagian penting dari diet yang sehat.Selain itu,nanas baik bagi penderita diabetes pula.Memahami porsi Nanas dan kegunaannya untuk pencernaan akan membantu Anda menikmati Nanas setiap hari. Mengonsumsi Nanas juga dapat menjaga kontrol gula darah dan mengelola diabetes.Ada sebuah penemuan baru mengenai manfaat nanas khususnya bagi penderita diabetes. Sebagaimana dinyatakan doktor Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, Debie Dahlia, bahwa pemberian bromelin topikal dari buah nanas yang memiliki efek penyembuhan pada percobaan yang dilakukan ketika diaplikasikan ke tikus dengan perlukaan diabetes mellitus.Tanpa kita sadarai,ternyata buah nanas ini baik bagi penderita diabetes melitus.

Nanas Baik Bagi Penderita Diabetes Melitus

 

Nanas menyumbangkan 2% dari nilai harian kalsium. Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda membangun dan mempertahankan tulang yang kuat dan gigi. Untuk menikmati Nanas dan meningkatkan asupan kalsium, cobalah untuk mencampur satu porsi jus Nanas dengan 1 cangkir yogurt polos. Hal ini akan memberikan lebih dari sepertiga dari kebutuhan kalsium harian Anda dan 30 gram karbohidrat yang merupakan makanan ringan bagi penderita diabetes.Pernyataan Dahlia ini hasil penelitian pertama di Indonesia dan bahkan di dunia ini berhasil mengantarkan dirinya menjadi doktor ke-10 yang lulus dari program Doktoral FIK UI dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,71.Nanas juga mengandung sejumlah kecil vitamin A (58 IU per 100 g) , danĀ  beta-karoten. Senyawa ini diketahui memiliki sifat antioksidan. Vitamin A juga diperlukan tubuh untuk menjaga selaput lendir agar ehat, menjaga kulit dan penting juga untuk penglihatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan flavonoid akan membantu tubuh manusia melindungi paru-paru dan mengurangi resiko kanker rongga mulut.

Dengan kata lain,nanas ini baik di jadikan sebagai obat tradisional diabetes melitus.Karena mengandung kandungan yang baik bagi kesehatan ini lah mengapa alasan nya nanas ini di percaya dapat menjadi obat diabetes melitus terutapa di percaya dapat menghilangkan luka diabetes secara alami.Departemen Pertanian Amerika Serikat melaporkan bahwa satu porsi vitamin C memberikan 40% dari nilai harian berdasarkan diet 2.000 kalori. Vitamin C merupakan komponen penting dari penyembuhan luka.Selain itu, buah ini kaya dengan kelompok B-kompleks vitamin seperti folat, thiamin, piridoksin, riboflavin dan mineral seperti tembaga, mangan dan kalium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh, membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Tembaga adalah kofaktor bermanfaat untuk sintesis sel darah merah. Mangan adalah co-faktor untuk enzim superoksida dismutase, yang merupakan sangat kuat scavenger radikal bebas.