Diabetes merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang memang berbabaya bagi kesehatan tubuh, dimana penyakit ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal salah satunya akibat pola hidup yang kurang sehat dan juga pola makan yang kurang tidak benar. Sebenarnya ada beberapa tips bagaimana cara mendiagnosis diabetes melitus ini yang bisa kita lakukan, cara tersebut ini adalah dengan cara berikut ini :

1.Pemeriksaan HbA1C
Pemeriksaan yang berikut ini bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk melakukan pemeriksaan kadar gula darah, dimana dilakukan setidaknya selama kurang lebih 2-3 bulan terakhir ini. Jika kadar guka darah ini mencapai 6.5% berarti anda terkena masalah diabetes ini. Keunggulan melakukan pemeriksaan ini tidak perlu melakukan puasa terlebih dahulu.

2.Kadar Gula Darah Puasa (GDP)
Jika anda ingin melakukan pemeriksaan ini, biasanya anda disarankan untuk tidak makan dan juga minum selain air putih selama kurang lebih 8 jam dimana pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat dan juga mengukur gula darah saat anda sedang berpuasa dimana pemeriksaan ini dilakukan pada saat pagi hari sebelum anda sarapan. Jika hamil pemeriksaan ini menunjukan 126 mg/dl berarti dia terkena akan masalah diabetes

3.Pemeriksaan Toleransi Glukosa Oral
Sebelum melakukan pemeriksaan ini, biasanya anda sangat disarankan untuk minum yang manis setidaknya selama 2 jam sebelumnya. Jika hasil pemeriksana ini hingga lebih dari 200 mg/dl berarti anda ini terkan masalah kesehatan diabetes

4.Gula Darah Sewaktu (GDS)
Pemeriksaan yang satu ini dilakukan setiap waktu untuk mengetahui apakah gula darah anda ini mencapai 200mg/dL atau bahkan lebih. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran tubuh anda ini.

Obat Diabetes Melitus Ibu Hamil Alami